Selasa, 20 Agustus 2013

Tips Meraih Cita-cita | Miliki Mental Pribadi Sukses

Meraih keberhasilan merupakan dambaan setiap orang, dan itu harus berangkat dari sikap dan mental pribadi seseorang. Tidak jarang kesuksesan hanya dalam lamunan, tidak pernah diterapkan dalam aksi dan pelaksanaan. Berikut adalah langkah awal memiliki pribadi mental menjadi orang sukses.

1. Tentukan Sasaran, memiliki visi yang jelas dan sasaran yang terarah.
Niat yang kuat atau tekad adalah modal pertama meraih target yang didambakan. Oleh karenanya perlu bermimpi dan menyusun rencana agar segala sesuatu itu dapat berjalan terarah. Adanya sasaran yang jelas membuat kita selalu fokus dan bersemangat dalam mencapai kesuksesan.

2. Selalu Optimis, miliki sikap yang positif.
Iman akan melahirkan kesuksesan besar apabila dipupuk dengan benar. Mengapa demikian? Itu karena dengan imanlah optimisme itu lahir dan dengan optimis akan mendorong seseorang menghadapi tantangan dan perjuangan yang tidak pernah dilakukan oleh kebanyakan orang.

3. Never Give Up, berani bangkit saat gagal.
Lebih berharga mencoba sesuatu dan gagal daripada tidak mencoba sama sekali dan berhasil. Hasilnya mungkin sama, tetapi Anda tidak akan demikian. Kita selalu bertumbuh melalui kekalahan-kekalahan daripada kemenangan-kemenangan.

4. Money, bijak mengatur keuangan.
Banyak entrepreneur bangkrut hanya gara-gara tidak bijak mengatur keuangannya. Yang paling sering adalah mencampuradukkan antara uang perusahaan dan uang pribadi. Meski kita berhak penuh atas uang tersebut, bukan berarti kita menggunakan dengan sembrono.

5. Perfeksionisme, hasrat untuk mencapai yang lebih baik.
Milikilah hasrat untuk menjadi yang terbaik dan hebat (great), bukan hanya sekedar baik (good). Jika kita tidak berani mencapai yang terbaik, kita hanya berada di kelas rata-rata dan memiliki kualitas rata-rata tidak akan pernah membuat kita jadi entrepreneur sukses.

6. Quiet, bersikap tenang saat bencana atau masalah datang.
Berhentilah mengeluh apalagi panik saat segala sesuatu tidak berjalan sempurna dan tidak seperti yang kita harapkan. Jika kita tenang, kita bisa berdoa dan berpikir jernih, hingga kita bisa mengambil keputusan yang bijak untuk mengatasi masalah tersebut.

7. Respect, belajar menghargai diri sendiri dan orang lain.
Sebagaimana kita ingin diperlakukan, perlakukanlah orang lain seperti itu. Hargai diri kita, relasi kita, staf atau karyawan kita, dan orang-orang yang ada di sekitar kita.

Demikianlah tips meraih keberhasilan dan kesuksesan dalam menggapai cita-cita. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar